31 Desember 2010

Pharmacotherapy Handbook, 6th Edition

Dunia kedokteran termasuk metode pengobatan akan terus berkembang seiring perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi itu sendiri. Penelitian terhadap terapi maupun penggunaan obat sangat diperlukan. Berbagai metode pengobatan khususnya telah banyak dicoba untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. Sebagaimana kita ketahui bahwa tujuan utama pengobatan adalah melayani pasien sampai sembuh kembali.
Diagnosa yang tepat serta obat yang tepat merupakan inti dari pengobatan itu sendiri. Diagnosa yang tepat tetapi obat yang diberikan salah akan merugikan si pasien, begitu juga sebaliknya. Oleh karena itu, dibutuhkan pengetahuan yang cukup tentang obat supaya obat yang diberikan kepada pasien tepat dengan memperhatikan kondisi pasien. Hal ini kemudian yang berkembang menjadi disiplin ilmu sendiri, farmakoterapi, yaitu ilmu yang mempelajari tentang pemberian obat dengan memperhatikan kondisi pasien, misalnya umur, berat badan, riwayat penyakit, dan lain-lain.
Saya mau berbagi dengan teman-teman yang berkutat di bidang kesehatan, khusunya mahasiswa kesehatan. Kebetulan ada e-book gratis kepada anda yang mau mempelajari farmakoterapi. Sangat berguna, khususnya mahasiswa farmasi seperti saya. Buku ini sangat berbeda dengan buku farmakologi pada umumnya yang hanya melihat sisi efektifitas obat terhadap penyakit saja tanpa melihat kondisi pasien, padahal kondisi pasien sebelum pemberian obat sangat penting diketahui.

Silahkan download Pharmacotherapy handbook, 6th Edition

1 komentar:

Handri Zupriadi mengatakan...

gan linknya kok ga aktif ya? ane minta dong linknya buat tugas kuliah ane... ane perlu yg edisi 6 sedangkan di google kebanyakan edisi 7 semua... makasi banyak gan...