11 Mei 2009

Kemana Suara Anda???

Ini bukan tulisan seputar Pemilu 2009, sebuah tulisan apolitik. Tapi ini adalah tuilisan sederhana yang mencoba mempertanyakan bagaimana diri anda saat ini. Kutipan istilah dari seorang penulis buku "kegagalan tidak akan pernah sama dengan keberhasilan". Sebuah ungkapan yang sangat tepat ketika kita ingin menjadi lebih baik.

Bahwasanya kita akan berhasil jika tantangan yang datang setara dengan pengetahuan yang dimiliki, sebaliknya, tidak akan didapatkan keberhasilan jika tantangan yang dihadapi tidak setara dengan pengetahuan yang dimiliki. Tentunya, Alfa Edison tidak akan mampu menyalakan lampunya jika pengetahuan yang dimilikinya sama ketika lampunya tidak menyala. Begitula seharusnya kita menjawab tantangan yang ada di dunia ini. Perubahan adalah keniscayaan. Status quo tidak akan menyelesaikan tantangan baru. Pada akhirnya, semua akan kembali ke diri kita, mau berubah atau tidak. Karena bagaimanapun hidup adalah pilihan.

Lanjut,menggelitik ketika saya bertanya pada teman. sudahkah kamu menemukan suaramu???
Pertanyaan yang sama, sudahkah anda menemukan suara anda? dimana posisi pikiran anda saat ini? sudahkah anda menemukan siapa diri anda sebenarnya? ataukah anda hanya korban lingkungan, sehingga apa yang terlihat di diri anda sekarang hanyalah representasi dari lingkungan dimana anda bergaul? Saatnya anda harus merenung. Coba Kembali anda memikirkan apakah anda benar-benar telah menjadi diri anda seutuhnya. Anda punya potensi yang besar. Semua orang punya potensi.

Tergantung bagaimana anda memunculkan apa yang menjadi potensi anda. Jangan sampai anda kehilangan Suara anda, jangan sampai lingkungan anda mewarnai anda, tapi andalah yang harus mewarnainya. Temukan jadi diri anda. Maka anda akan berubah menjadi lebih baik lagi....
Selamat Mencoba....

Tidak ada komentar: