27 Januari 2011

Catatan Kecilku

4 tahun 4 bulan. Semakin renta tubuh ini di kampus merah (UNHAS,red)
Saya semakin bingung, apa gerangan yang menahanku.
Apakah aku semakin tolol? Atau hanya semangatku yang kian melorot.
Mungkin saja, saya masih mencari jati diri di kampus ini. Mudah-mudahan itu bukan alasan atas ketidakmampuanku meraih gelar sarjana. Sebagian orang pasti berfikir, 4 tahun bukan waktu yang lama. Tapi itu tidak berlaku di keluargaku, 4 tahun dengan gelar sarjana adalah sebuah harga mati.

Hanya berharap semangat bisa dikobarkan kembali. Saya kadang berfikir, seandainya semangat saya masih sehebat 4 tahun lalu, saya pasti bisa melewati tantangan ini dengan mudah. Tidak semudah membalikkan telapak tangan, semuanya begitu sulit. Ada-ada saja rintangan yang mengalihkan perhatianku. Akhirnya semuanya buyar, target pun terabaikan begitu saja..
"terlalu manja kau ini, curhat di blog" seloroh teman saya di samping. ada benarnya, walaupun tak sepenuhnya benar. Ini bukan sekedar curhat, semacam refleksi fase kehidupan. Semoga akan ada titik cerah yang bisa diambil dari catatan kecil ini, setidaknya untuk saya pribadi. Saya hanya terus meyakinkan diri "selalu ada kesempatan untuk orang yang berusaha". Semoga saja...

Makassar, 27012011 08.00pm


Tidak ada komentar: