2 April 2011

Indahnya Jatuh Cinta (Lagi)

Siapa pun yang pernah jatuh cinta pasti tahu betul bagaimana rasanya. Semuanya menjadi begitu indah dan yang ada hanyalah keindahan di sekeliling kita. Sulit untuk menggambarkannya dengan kata-kata, terlebih jika cinta kita akhirnya terbalaskan, seperti penggalan lirik sebuah lagu, "jatuh cinta berjuta rasanya". Sudahlah, apa pun yang saya tulis untuk menggambarkan bagaimana rasanya jatuh cinta tidak akan mampu menumpahkan "rasa" yang sebenarnya tentang orang yang jatuh cinta.
Bayangkan ketika anda bertemu dengan seorang gadis. Gadis yang mengerayangi malam-malam anda di dalam mimpi yang akhirnya anda diberi kesempatan untuk bertemu dengannya. Dimana pada titik klimaks, anda akhirnya benar-benar jatuh cinta padanya. Bisa dipastikan, anda akan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkannya, bahkan anda rela melakukan hal yang cukup gila dan tidak masuk akal hanya untuk sekedar menatapnya dan berharap dia punya perasaan yang sama layaknya anda. Oh, betapa indahnya jika akhirnya cinta anda terbalas, serasa dunia ada di dalam kepalan tangan bersama gadis cantik anda. Maaf, saya cukup buruk untuk menggambarkan bagaimana rasanya jatuh cinta, tapi itulah yang dapat saya tulis untuk melukiskan perasaan saya hari ini, jatuh cinta.
Yah, hari ini saya sangat bahagia. Bukan karena bertemu dan jatuh cinta pada gadis impian seperti gambaran di atas, sama sekali tidak ada hubungan dengan seorang gadis. Lagi pula saya tidak akan memposting hanya untuk mengabarkan bahwa saya jatuh cinta pada seseorang. Setidaknya untuk kali ini tidak! Lantas siapa yang berhasil meluluhkan hati saya? Mau tahu? Ini dia...
Dunia Shopie (Gold Edition)

Dan 
Doktrin-Islam dan peradaban
Buku buku di atas adalah buku edisi lama. Dunia Shopie karya Jostein Gardner terbit pada tahun 1996 (Mizan) sedangkan Islam: Doktrin dan Peradaban karya Nurcholish Madjid terbit pada tahun 1992. Khusus Dunia Shopie, saya sudah membacanya berkali-kali, tapi karena seri gold edtion benar-benar cantik dan menggoda, akhirnya saya berjanji untuk memilikinya. Buku ini pun jadi waiting list, maklum harganya lumayan menguras kocek, 99 ribu, jadi harus bersabar sampai punya duit. This's it, hari ini Dunia Shopie gold edition bermalam pertama di kamarku setelah menunggu 2 bulan lamanya.  Seperti sebongkah emas yang tergeletak di depan saya. Sedangkan Islam: Doktrin dan Peradaban bertemu dengan saya secara tidak sengaja. Langsung jatuh hati, akhirnya saya rela menguras uang di dompet untuk memiliki buku ini.  Buku tebal karya Cak Nur ini bercerita banyak tentang Islam kontemporer dan bagaimana membangun peradaban dari sudut pandang Islam. Menurut saya, walaupun buku tersebut keluaran lama, tapi kualitas tidak berbicara waktu...
Saya hanya ingin merebahkan tubuh menatap 2 buku "ajaib" berada di kamarku, seperti gadis yang bersandar di bahu saya dengan suara manja. Betapa beruntung dan bahagianya hari ini, walaupun dompet sudah tak berisi lagi, no problem. Seperti judul postingan ini,  Indahnya jatuh cinta (Lagi).

2 komentar:

shah mengatakan...

assalam...blog tuan ini cukup menarik dan tersusun cantik...

saya nak belajar buat blog begini..boleh tlg ajarkan..?

nak tanya...bagaimana hendak buat di "artikel" (di page itu) terdapat link yang turun ke bawah....bagaiman mahu buat itu?

Kasim Muhammad mengatakan...

coba ikuti petunjuk ini, semoga berhasil...

http://imzupload.com/53enud15denj/untuk_sahabat.txt.html