14 Mei 2011

Disclaimer

Tidak ada orang yang mau berurusan dengan pengadilan hanya karena tulisan/artikel konyol di blog. Di meja hijaukan karena blog mungkin suatu pengalaman langka, tapi tetap saja kita tidak menginginkannya. Sebagai langkah antisipasi, terkait dengan website metamorfosa, saya akan mengajukan disclaimer sebagai berikut:
  1. Seluruh tulisan/artikel di metamorfosa adalah tanggungjawab saya dan Semata-mata adalah opini/pendapat pribadi yang isinya mungkin saja tidak seimbang, tidak ilmiah, tidak valid, bias, dan tidak adil. Bagaimana pun usaha untuk meng-ilmiah-kan konten blog ini akan tetap saya lakukan. Sangat diharapkan kedewasaan anda dalam menyikapi konten blog ini.
  2. Tujuan saya menulis di blog semata-mata untuk penyebarluasan pengetahuan.  Tidak ada niat/tujuan untuk memojokkan/mendiskreditkan siapa pun termasuk organisasi, agama/mahzab, instansi, dan pribadi baik yang berkaitan langsung maupun tidak dengan saya. Sekali lagi, sangat diharapkan kedewasaan anda menyikap konten blog ini.
  3. Artikel yang saya tulis di metamorfosa banyak mengandung kutipan dari buku, jurnal, website lain, dan artikel populer lainnya. Isi kutipan di luar tanggungjawab saya, silahkan langsung ke sumber kutipan jika anda berkepentingan.
  4. Saya tidak bertanggungjawab atas Tautan, komentar, dan link website lain yang muncul di metamorfosa. Silahkan validasi langsung ke sumbernya.
  5. Tampilan di blog ini apa adanya dan bisa diakses siapa saja termasuk kiriman komentar oleh anonim, jadi sangat diharapkan anda memperlakukan dengan penuh etika blog ini.
  6. Jika anda mengutip sebagian/seluruh isi blog, wajib mencantumkan sumber tulisan/artikel. Silahkan mengutip/menyalin isi blog ini jika anda berminat dan bukan untuk tujuan komersil tapi tetap mencantumkan metamorfosa sebagai sumber.
  7. Walaupun ini adalah blog pribadi, namun isi/content memiliki perlindungan hak cipta. Saya berhak menggugat atas nama hukum jika anda berlaku seenaknya dan tidak tidak menghargai kami.
Semoga bisa dipahami. Terima kasih atas perhatian anda...

Tidak ada komentar: