1 Mei 2011

Tips Berkendara ala Metamorfosa

Kemarin saya memposting tentang badan memar plus utang 40 ribu rupiah. Kejadian tersebut tidak aka saya jelaskan lagi di sini. Saya hanya akan menulis hikmah di balik musibah dalam postingan tersebut. Seperti kata pepatah ‘pengalaman adalah guru yang paling bijak’. Walaupun, katanya kecelakaan tersebut mirip tabrakan Casey Stoner dan Valentino Rossi di MotoGP, tapi jangan coba untuk ditiru, cukup saya yang jadi korban. Beberapa tips saat mengendarai motor, 
  • Kadang lagu hanya untuk didengarkan, bukan untuk dinyanyikan apalagi di atas motor. Saya melantunkan Never gonna leave this bednya maroon 5 ketika tabrakan kemarin.
  • Spion untuk melihat kendaraan dari belakang bukan untuk bercermin. Kedua spion si Cloudly (motor saya) sengaja saya arahkan ke wajah supaya bisa bercermin setiap saat walaupun sedang berkendara.
  • Nyalakan weser, kalau perlu 500 meter sebelum belok atau berhenti. Saya ditabrak karena lampu weser motor saya tidak nyala, padahal pembelokan 100 meter lagi.
  • Selalu gunakan pelindung kepala. Kata dokter, kepala memar karena saya hanya memakai kopiah dan tidak memakai helm (Dok, saya baru pulang shalat jumat).
  • Gunakan jaket pelindung saat berkendara. Kedua tangan saya ‘hancur’ karena tidak ber-pelindung.
  • Jangan ugal-ugalan kalau masih berstatus joki amatir. Karena joki amatiran yang seenaknya saja menyalip, saya ikut-ikutan kena batunya.
  • Rajin beribadah, maut selalu mengintai pengendara kapan saja. Tidak ada maksud untuk menakut-nakuti.  Setidaknya, dengan rajin beribadah, anda siap mati kapan pun. Waspadalah..!!!
  • Bawalah uang setiap saat. Saya masuk di rumah sakit dan tidak bisa melunasi tagihan sebanyak 40 ribu rupiah karena di dompet saya hanya berisi selembar uang 10 ribu. Untungnya teman saya berbaik hati melunasinya walaupun statusnya utang.
Sekian dari saya. Tips di atas murni dari pengalaman yang saya pernah alami selama ini. Anda bisa menambahkan tips sesuai dengan pengalaman anda sendiri. Safety our ride..!!!

Tidak ada komentar: